Friday 5 September 2014

Catatan Akhir Desember

Aku, inilah aku. Aku tak bisa seperti orang lain dan tak bisa seperti dirimu. Aku hanya bisa menjadi diriku sendiri. Kau bisa berkata aku egois, pemarah atau apapun kata kata bodoh yang ingin kau cap kan padaku. Tapi inilah takdirku, inilah jalan hidupku. Kau mungkin bisa memiliki hatiku, cintaku, juga perasaanku tapi kau tak akan pernah bisa memiliki jalan hidupku. Menjalani semua takdirku, memainkan semua peranku dan melewati suka duka hidupku.
Aku, aku hanya tercipta sebagai insan yang lemah. Yang mencoba belajar tersenyum disaat menangis, mencoba belajar tegar disaat terluka dan mencoba menggapai spanduk bertuliskan kebahagiaan. Kebahagiaan yang abadi, yang bisa membuka mata batinku akan arti sebuah kehidupan. Kehidupan yang sulit aku tebak keinginannya.
Kehidupanku tak seperti kehidupanmu. Yang bisa selalu tertawa, yang bisa selalu berjingkrak jingkrak karena kesenangan, yang bisa selalu berkata itu mudah. Karena memang kehidupanku sangat rumit, sangat sulit untukku memecahkan teka teki di dalamnya. Bahkan jika aku memecahkan teka teki itu tetap sulit untukku mengartikan maknanya. Makna yang begitu buram untukku baca, makna yang begitu rumit untukku ketahui, bahkan sangat-sangat tidak mungkin untukku ungkapkan.
Sekarang aku menyerahkan semua keadaan ini padamu. Karena memang aku tak sanggup menjadi seperti yang kau harapkan, menjadi seperti yang kau inginkan. Karena inilah aku, diriku sendiri. Dan aku tak bisa menjadi seperti orang lain dengan segala keterbatasanku. Aku takan pernah menyesal menjadi sosok yang pernah mengisi hidupmu walau hanya sebentar namun sangat berarti bagiku. Dan aku akan selalu mengenangmu di setiap lembar-lembar cerita hidupku, menyimpan kenangan-kenangan terindah di dalam bingkai hatiku.
Seandainya saat ini kau tau, aku tak ingin mengakhiri semua ini. Namun aku harus merelakan semua itu terenggut karena memang inilah kenyataannya. Kenyataan yang tak bisa dipungkiri, kenyataan yang menegaskan bahwa inilah akhirnya. Akhir dari segalanya.
Cerpen Karangan: Erika Utami

Unknown

Artikel Boleh Di Sebar Luaskan Dan Jangan Lupa Sertakan Link Sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar anda di sini !

 

Copyright @ 2014 Aditya Blogz.

Designed by MR Save | Aditya Blogz