Friday 7 November 2014

Generasi Anti Korupsi



Korupsi adalah Ketidak Jujuran suatu individu ataupun oknum kepada publik yaitu perbuatan yang berkaitan dengan kepentingan publik atau masyarakat yang digunakan untuk kepentingan pribadi atau kelompok tertentu. Tindak pidana Korupsi secara spesifik ada tiga fenomena yang tercakup dalam istilah korupsi, yaitu Penyuapan (bribery), Pemerasan (Extraction), dan Nepotisme (Nepotism).

Seperti kita ketahui bersama bahwa korupsi yang terjadi di negara ini harus diberantas jika tidak, maka akan menghancurkan sendi - sendi kehidupan yang seharusnya sejahtera dengan memanfaatkan kekayaan alam yang ada.

Korupsi yang terjadi dinegara kita sudah sangat mengkhawatirkan dan berdampak buruk luar biasa pada hampir seluruh sendi kehidupan. Korupsi telah menghancurkan sistem perekonomian, sistem demokrasi, sistem politik, sistem hukum, sistem pemerintahan, dan tatanan sosial kemasyarakan di suatu negeri. Korupsi dalam berbagai tingkat tetap saja banyak terjadi, Seolah - olah telah menjadi bagian dari kehidupan yang bahkan sudah dianggap sebagai hal yang biasa. Jika kondisi ini tetap kita biarkan berlangsung maka cepat atau lambat korupsi akan menghancurkan negeri kita.

Korupsi harus di pandang sebagai sebagai kejahatan luar biasa (extra ordinary crime) yang oleh karena itu memerlukan upaya luar biasa pula untuk memberantasnya. Upaya pemberantasan korupsi yang terdiri dari dua bagian besar, yaitu Penindakan dan Pencegahan, tidak akan pernah berhasil optimal jika hanya dilakukan oleh pemerintah saja tanpa melibatkan peran serta masyarakat. Oleh karena itu tidaklah berlebihan jika mahasiswa dan seluruh pelajar sebagai salah satu bagian penting dari masyarakat yang merupakan pewaris masa depan diharapkan dapat terlibat aktif dalam upaya pemberantasan korupsi di negaranya.

Maka dari itu kita sebagai Generasi calon penerus bangsa haruslah berpartisipasi dalam penindakan dan pencegahan korupsi, agar korupsi dinegara kita semakin berkurang dan semakin hilang, agar rakyat negara kita bisa hidup makmur dan sejahtera.

Globethics.net



Unknown

Artikel Boleh Di Sebar Luaskan Dan Jangan Lupa Sertakan Link Sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar anda di sini !

 

Copyright @ 2014 Aditya Blogz.

Designed by MR Save | Aditya Blogz