Sunday 13 July 2014

Pengalaman Puasa pertama saya di tahun 2014

Waktu menjelang awal Ramadhan saya bingung nentuin awal puasa saya mau ngikut Organisasi muhamidiyah apa NU (Nadlatul Ulama) kalo Muhamadiyah mulai puasa pas ititanggal 28 juni sedangkan NU ( Nadlathul ulama) Mulai awal puasa tanggal 29 juni, Akhirnya saya tentuin awal puasa saya ngikut NU tapi nanti kalau mau Lebaran saya ngikut Muhamadiyah yang biasanya Lebaranya lebih dulu, hhe :)

Nah waktu tanggal 28 juni pas malemnya mau sahur, saya sama kaka saya begadang sampe malem banget,
sampe sampe saya bangun mau sahur kesiangan, udah mau adazan subuh saya baru bangun dibangunin saya ayah saya,
akhirnya saya sahur cuma makan Mie instan doang, hhe :)

Habis makan sahur waktu Imsak dan Adzan subuh pun Berkumandang
lalu saya sholat subuh,
Selesai solat subuh, saya ngantuk banget, akhirnya saya pun tidur lagi
dan setelah saya bangun Rumah sepi banget ayah saya udah berangkat kerja begitu pula kaka saya dan ibi saya.
pas aku liat jam ternyata udah jam 11 lalu aku mandi setelah itu saya nonton TV sambil nunggu waktu Dzuhur tiba, tanpa menggu lama  Adzan Dzuhur berkumandang, dan saya langsung bergegas untuk wudhu dan sholat,
Setelah solat saya laper banget, akhirnya saya kedapur mau ngambil makan pas saya buka Tudung saji di meja makan, nggak ada apa apa cuman ada nasi yang tinggal sedikit,
dan dalam benak saya mengatakan " Koq, tumben yah ngga ada makanan, biasnya setiap pagi ibu saya udah nyiapin,"
lalu saya buka lemari tempat buat naruh piring gelas dan gerabah lainya, dan saya lihat disitu ada Mie instant yang masih terbungkus, tanpa basa basi saya langsung ambil, Mie tersebut dan langsung saya rebus,
Setelah mie instant tsb matang, saya langsung bawa kemeja makan dan saya langsung memakanya, setelah mie tersebut habis, saaya ngerasa koq ada yang aneh yah, pas saya lagi mearsa ada yg aneh, Handphone saya berbunyi ternyata ada SMS masuk, SMS tersebut ternyata dari temen saya, isi pesanya begini ' Selamat menjalankan ibadah puasa',
Setelah ngeliat pesan tersebut saya baru inget kalau saya sedang puasa, saya berkata, Pantesan Ibu ngga nyiapin makan' dan Mie instant tersebut adalah mie Sisa makan sahur tadi pagi, hha :D
Dan saya langsung Berkumur dan dalam pikiran saya mengatakan, 'Ngga papalah kan kalo orang yang makan disaat puasa karena lupa kan ngga papah' hhe :)
dan saya pun melanjutkan puasa saya, hhaa :D

Ini Ceritaku apa ceritamu ;D

Unknown

Artikel Boleh Di Sebar Luaskan Dan Jangan Lupa Sertakan Link Sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar anda di sini !

 

Copyright @ 2014 Aditya Blogz.

Designed by MR Save | Aditya Blogz